Beranda | Artikel
Menapaki Jejak Manhaj Aqidah Imam Asy-Syafii (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Jumat, 20 Februari 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Ceramah agama Islam oleh: Al-Ustadz Badrusalam, Lc.

Rekaman video: Ustadz Badrusalam, Lc. – Menapaki Jejak Manhaj Aqidah Imam Asy-Syafi’i

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Menapaki Jejak Manhaj Aqidah Imam Asy-Syafi’i

Pembahasan kita tentang manhaj seorang imam yang agung, imam yang sangat terkenal, seorang ulama yang dikatakan oleh Imam Adz-Dzahabi, (bahwa) seluruh ulama setelah Imam Syafi’i merasa berutang budi kepada Imam Syafi’i. Seluruh ulama berutang budi kepada Imam Syafi’i. Kenapa demikian? Karena beliaulah (Imam Asy-Syafi’i) yang pertama kali meletakkan dasar-dasar ilmu. Beliau yang meletakkan ilmu ushul fiqih. Beliau juga meletakkan dasar-dasar daripada ilmu hadits. Di mana dua ilmu ini, ilmu yang sangat penting di dalam memahami Al-Quran dan Hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Sampai-sampai Imam Ahmad bin Hanbal berkata:

لولا الشافعي ما عرفت فقه الحديث

“Kalau bukan karena Imam Asy-Syafi’i, aku tidak akan mengetahui bagaimana memahami hadits.”

Di mana Imam Ahmad bin Hanbal merasa sangat berutang budi kepada Imam Syafi’i rahimahullah, sampai-sampai sepeninggal Imam Syafi’i, Imam Ahmad terus mendoakan Imam Syafi’i rahimahullah.

ما بت منذ ثلاثين سنة إلاَّ وأنا ادعو للشافعي

Mari simak bagaimana besarnya nama hingga keilmuan Al-Imam Asy-Syafi’i, sehingga patut sekali bagi kita untuk menapak tilas kembali bagaimana manhaj dan aqidah imam agung tersebut. Download sekarang juga ceramah agama Islam ini.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abu Yahya Badrusalam – Menapaki Jejak Manhaj Aqidah Imam Asy-Syafi’i

Share yuk ke Facebook, Twitter, dan Google+, agar semakin banyak kaum Muslimin dapat mengenang sekaligus mengenal kembali salah satu ulama Salaf, Al-Imam Asy-Syafi’i rahimahullahu Ta’ala rahmatan wasi’ah.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/11693-menapaki-jejak-manhaj-aqidah-imam-asy-syafii-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/